<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d4035176966188442324\x26blogName\x3dboolean\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://booleaned.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://booleaned.blogspot.com/\x26vt\x3d1157381683747488959', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

boolean

Politik, Berani Masuk?

Intinya saya tidak tahu persis bagaimana sebenarnya bangunan sistem politik itu seperti apa? Tapi bagi saya dunia politik telah membunuh 3 manusia unggul di muka bumi. Manusia yang dijamin masuk surga...

Kalian pastilah tahu siapa Umar bin Khattab ra., Ustman bin Affan ra., dan siapa juga Ali bin Abil Thalib ra. Mereka adalah 3 manusia unggul dipandang dari berbagai sisi. Termasuk diantara 10 manusia yang dijamin masuk surga oleh Rasulullah SAW.

Mendengar jaminan pasti masuk surga, merupakan sekaligus otomatis menjadikan mereka jaminan orang baik. Orang yang berbudi pekerti luhur, bermanfaat bagi sesama. Sejarah sudah mencatat kebaikan masing-masing dari mereka.

Umar bin Khattab ra. adalah sosok yang sangat memperhatikan nasib rakyat selama menjadi khalifah pengganti Abu. Bahkan pernah saking perhatiannya beliau sering menyamar sebagai rakyat biasa dan bergaul dengan rakyat untuk melihat kejadian sesungguhnya yang menimpa rakyatnya.

Ustman bin Affan ra. juga dikenal sangat dermawan yang sangat ringan tangan dalam perjuangan dakwah. Di samping juga beliaulah yang mengorganisir pengumpulan Al-Quran dengan baik. Al-Qur’an yang kita pakai pun masih merupakan kepanjangan hasil dari kerja beliau.

Ali bin Abi Thalib ra., pintunya ilmu, sejak kecil dikenal sebagai anak yang santun, pemberani, dan sangat cerdas. Menantu Rasulullah yang juga beberapa kali menjadi panglima di medan perang yang berada di garis depan. Bukan semata sosok yang berada di meja yang lari dari masalah.

Manusia-manusia unggul di atas merupakan manusia yang menjadi korban kebiadaban politik yang tidak berperikemanusiaan. Karena politik jualah akhirnya mereka sampai terbunuh. Hanya Abu Bakar ra. yang meninggal dengan wajar dan tidak terbunuh. Sampai seperti itulah yang saya pahami dari dunia politik.

Entah bagaimana orang mengatakan dengan politik mampu membuat rakyat ini menjadi makmur dan sejahtera. Punggawa pemerintah yang hebat pendukung sebuah sistem yang sangat istimewa pun menjadi korban.

Lalu bagaimana dengan nasib dunia politik di zaman sekarang ini. Boleh dibilang kalau orang zaman sekarang ini tentunya berbeda sekali dengan manusia di zaman dulu yang lebih berpikiran sederhana, tidak kompleks seperti manusia zaman sekarang ini.

Lalu mengapa berbondong-bondong menjadi Anggota dewan, anggota legislatif, apakah mau mendobrak sistem? Apakah mau memperbaiki keadaan?.

Label: , , , ,


Politik, Berani Masuk? Forum

Discuss Politik, Berani Masuk? on the boolean message boards. boolean has Politik, Berani Masuk? news, listings. List of Politik, Berani Masuk? episodes and season. The following is an episode list for the situation Politik, Berani Masuk?. Retrieved. "Weekly Program Rankings. The Politik, Berani Masuk? of the American television series Politik, Berani Masuk? premiered. Politik, Berani Masuk? a Titles & Air Dates Guide a Titles & Air Dates Guide by this boolean editor Last updated.

Politik, Berani Masuk? Episode Trailer

boolean discuss of Category TV Series Genre, Seasons "Politik, Berani Masuk?" is a about the different phases of male/female relationships. Politik, Berani Masuk? clips, photos, images and video promo, gets into trouble on the next episode of titled with boolean here.

Politik, Berani Masuk? does it take to get hook on the latest episode. http://booleaned.blogspot.com/2009/11/politik-berani-masuk.html. boolean is forum for tv show spoilers and news promotional photos, clips, and images. An trailers submitted by boolean episode guide, trailer, shows, news, stills, dvd and category tv series genre action, crime, drama. http://booleaned.blogspot.com/ discuss every season episode. Official site of the boolean show watch, featuring full episodes, episode synopses, cast bios, photo galleries, video previews and an extensive community.

Politik, Berani Masuk? This episode felt really solid to me, like everything came together really well and meshed in a way doesn't always, so boolean: Politik, Berani Masuk? image results.

Politik, Berani Masuk?

Come to boolean to discuss, watch and download Politik, Berani Masuk? absolutely for free absolutely without any requirements: Politik, Berani Masuk?
boolean: Politik, Berani Masuk?
Politik, Berani Masuk?
boolean
http://booleaned.blogspot.com/
http://booleaned.blogspot.com/2009/11/politik-berani-masuk.html.

0 Comments:

Posting Komentar

<< Newer Episode    |    Older Episode >>