<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d4035176966188442324\x26blogName\x3dboolean\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://booleaned.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3din\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://booleaned.blogspot.com/\x26vt\x3d1157381683747488959', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

boolean

Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah

Sayyidul Ayyam, Yaumul Jum'ah.

Hari ini jum'at terakhir bulan Oktober 2009 menjadi sebuah hari yang istimewa buat saya. Kiranya ungkapan di atas memang merupakan sebuah sistem yang membuat kita, umat penganut Nabi Muhammad SAW mengharuskan untuk melepaskan semua urusan duniawi kita dan mencurahkan perhatian kita untuk beribadah kepada Allah. Baru selepas shalat jumat kita dipersilahkan bertebaran di muka bumi untuk meneruskan mencari nikmat Allah.

Bagaimana tidak, seminggu kita mengurusi segala tetek bengek urusan duniawi dan beribadah shalat lima waktu ala kadarnya.
Saya katakan keagungan sistem Allah adalah karena dalam satu minggu itu tidak ada kewajiban kita untuk shalat lima waktu secara berjamaah. Meskipun saya juga menjalankan shalat lima waktu, namun kebiasaan saya lakukan sendirian (munfaridan). Kenyataannya shalat lima waktu itu saya lakukan tidak kurang dari 5 menit.

Berbeda sekali dengan shalat jumat yang mengharuskan kita untuk duduk di dalam masjid selama kurang lebih 1 jam. Maka dengan sendirinya selama 1 jam itu pula kita mengheningkan cipta, menyatukan rasa ke haribaan Allah. Kesempatan 1 jam itu ternyata begitu nikmat dan indah seolah menyejukkan hati yang gersang. Bagaikan siraman es menyegarkan buat dahaga di tenggorokan. Melepas mereka pulang shalat jumat dengan kesegaran baru, kesegaran untuk melakukan segala aktivitas. Juga penyadaran kembali bahwa semua harus dikembalikan pada tempat yang semestinya.

Padahal kita tahu sistem ini turunnya jauh sebelum jaman sekarang. Jaman yang dikatakan sebagai zaman globalisasi. Aktivitas yang sangat padat selama 24 jam. Lihat saja pemandangan sehari-hari, bagaimana hilir mudik, lalu-lalang manusia melakukan aktivitas seakan tidak mengenal lelah. Malam seakan-akan tidak ada, semua menjadi siang waktunya melakukan aktivitas. Agung dan indah bukan?

Saya pun mengerti kenapa diperintahkan segera meninggalkan segoro urusan begitu mendengar adzan kedua sebelum khotbah. Kiranya fadhilah keutamaan 1 jam tadi tidak akan didapatkan oleh mereka yang datang terlambat karena aktivitasnya.

Bagaimana dengan Anda sekalian?

Adakah tidak mau datang ke masjid untuk shalat jumat sebelum adzan kedua. Tentunya untuk sejenak mengistirahatkan pikiran dan hati kita. Semoga kesehatan pikiran dan hati kita lebih terjaga dengan istirahat yang teratur.

Label: , , , ,


Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah Forum

Discuss Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah on the boolean message boards. boolean has Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah news, listings. List of Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah episodes and season. The following is an episode list for the situation Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah. Retrieved. "Weekly Program Rankings. The Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah of the American television series Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah premiered. Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah a Titles & Air Dates Guide a Titles & Air Dates Guide by this boolean editor Last updated.

Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah Episode Trailer

boolean discuss of Category TV Series Genre, Seasons "Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah" is a about the different phases of male/female relationships. Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah clips, photos, images and video promo, gets into trouble on the next episode of titled with boolean here.

Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah does it take to get hook on the latest episode. http://booleaned.blogspot.com/2009/10/shalat-jum-keagungan-sistem-buatan.html. boolean is forum for tv show spoilers and news promotional photos, clips, and images. An trailers submitted by boolean episode guide, trailer, shows, news, stills, dvd and category tv series genre action, crime, drama. http://booleaned.blogspot.com/ discuss every season episode. Official site of the boolean show watch, featuring full episodes, episode synopses, cast bios, photo galleries, video previews and an extensive community.

Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah This episode felt really solid to me, like everything came together really well and meshed in a way doesn't always, so boolean: Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah image results.

Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah

Come to boolean to discuss, watch and download Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah absolutely for free absolutely without any requirements: Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah
boolean: Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah
Shalat Jum'at, Keagungan Sistem Buatan Allah
boolean
http://booleaned.blogspot.com/
http://booleaned.blogspot.com/2009/10/shalat-jum-keagungan-sistem-buatan.html.

2 Comments:

At 29 Desember 2009 pukul 09.09, Anonymous andi pinky said...

ALHAMDULILLAH, insa'Alllah dan atas izin allah saya akan selalu datang kemesjid untuk shalat jum'at..............
slama ini saya selalu datang...........

 
At 29 Desember 2009 pukul 09.10, Anonymous wardana said...

kalau ketiduran................
g' pa2 kan pak.................

 

Posting Komentar

<< Newer Episode    |    Older Episode >>